Jakarta, 29 Mei 2012
– PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) mencatat
pertumbuhan kinerja bisnis kuartal I 2012 yang progresif serta
mempertahankan posisi sebagai perusahaan asuransi jiwa terdepan di
Indonesia yang terus berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat dan
percepatan pertumbuhan ekonomi. Hal ini terlihat antara lain dari
meningkatnya pembayaran total klaim dan manfaat menjadi lebih dari Rp
1,4 triliun, tumbuh sebesar 74% dibandingkan periode yang sama di tahun
sebelumnya.
“Tanggung
jawab berkelanjutan kami dalam membayarkan klaim merefleksikan komitmen
Perusahaan untuk terus mendengarkan dan memahami, serta menyediakan
layanan terbaik di kelasnya bagi para nasabah. Sejalan dengan fungsi
asuransi untuk melindungi perencanaan keuangan nasabah dari beragam
risiko yang mungkin terjadi, maka klaim yang diajukan nasabah dengan
persyaratan lengkap dan sesuai dengan ketentuan serta manfaat polis,
wajib dibayarkan oleh perusahaan asuransi, kepada para pemegang polis
beserta keluarga mereka,” kata Presiden Direktur Prudential Indonesia
William Kuan. “Kami terus optimis terhadap potensi pertumbuhan
Perusahaan dengan bertambahnya jumlah nasabah kami yang mencapai lebih
dari 1,5 juta nasabah dan dengan kinerja kuat bisnis kami di kuartal
pertama 2012 ini. Kami juga secara konsisten menjaga dan mengembangkan
kualitas layanan serta sumber daya Perusahaan dalam upaya memenuhi
kepuasan para nasabah," tambahnya.
Di
kuartal pertama 2012, Prudential Indonesia mencatat total pendapatan
premi sebesar Rp 4,3 triliun, meningkat 38% dibandingkan dengan periode
yang sama tahun 2011 sebesar Rp 3,1 triliun. Hal ini semakin mengukuhkan
posisi perusahaan sebagai yang terdepan di industri dengan pertumbuhan
progresif jangka panjang dan berkelanjutan.
Kinerja
kuat bisnis Prudential Indonesia ini juga didukung oleh pertumbuhan
pendapatan premi bisnis baru sebesar Rp 2,4 triliun, atau tumbuh sebesar
40% dibandingkan periode yang sama di tahun 2011. Perolehan ini,
termasuk di dalamnya, ditopang oleh pendapatan dari premi bisnis baru
Syariah yang berkontribusi secara signifikan sebesar Rp 245 miliar, atau
naik sebanyak 29%, yang sekaligus menguatkan kepemimpinan Prudential di
industri asuransi jiwa Syariah.
Total
Pendapatan Premi Partnership Distribution tumbuh sebesar 161% menjadi
Rp 835 miliar dibandingkan kuartal pertama 2011. Prestasi tersebut
memberikan kontribusi sebesar 19% terhadap total pendapatan premi
keseluruhan di kuartal pertama 2012. Hal ini secara spesifik didorong
oleh pertumbuhan bisnis Bancassurance sebesar 200%.
Di
kuartal pertama 2012, total tenaga pemasaran Prudential Indonesia
mencapai lebih dari 155.000, meningkat 62% dari tahun sebelumnya. Jumlah
tersebut merepresentasikan 60% dari total jumlah agen berlisensi di
Indonesia yang tercatat sebanyak 258.000 orang.
“Ke
depannya, Prudential Indonesia akan terus berinovasi dalam layanan
serta dalam menyediakan ragam produk yang sesuai dengan kebutuhan para
nasabah kami. Kami sangat senang dan bersyukur atas kepercayaan yang
diberikan sehingga bisnis kami dapat terus bertumbuh, dan hal ini
mendorong Prudential Indonesia sebagai warga korporat yang bertanggung
jawab untuk terus berkontribusi terhadap peningkatan pertumbuhan
industri asuransi jiwa, dan dalam perspektif yang lebih besar, dalam
peningkatan kesejahteraan bangsa,” tutup William.
-selesai-
Mengenai Prudential plc dan Prudential Corporation Asia
Prudential plc adalah sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan jasa keuangan ritel dan pengelolaan dana di pasar-pasar pilihan yaitu Inggris, Amerika, Asia dan kontinen Eropa.
Prudential plc adalah sebuah grup jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan jasa keuangan ritel dan pengelolaan dana di pasar-pasar pilihan yaitu Inggris, Amerika, Asia dan kontinen Eropa.
Prudential
telah menyediakan jasa asuransi jiwa di Inggris selama lebih dari 160
tahun dan memiliki produk investasi jangka panjang terbesar di Inggris
selama lebih dari satu abad. Saat ini, Prudential memiliki lebih dari 26
juta nasabah di seluruh dunia mengelola dana sebesar £ 256 milyar (Rp
3,651 triliun per Maret 2012).
Di
Asia, Prudential Corporation Asia (PCA) menyediakan produk- produk yang
memenuhi kebutuhan akan simpanan, perlindungan dan investasi nasabah,
serta merupakan grup perusahaan keuangan terdepan yang menyediakan
produk-produk dan pelayanan yang sesuai kebutuhan nasabah, dengan pengalaman lebih dari 80 tahun.
produk-produk dan pelayanan yang sesuai kebutuhan nasabah, dengan pengalaman lebih dari 80 tahun.
Prudential mengoperasikan bisnis
asuransi jiwa di 11 negara Asia yaitu Cina, Hong Kong, India, Indonesia,
Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam. PCA
memiliki sejarah geografis luas dengan operasional pengelolaan dana di
10 Negara - Cina, Hong Kong, India, Jepang, Korea, Malaysia, Singapura,
Taiwan, Vietnam, dan Uni Emirat Arab.
Dalam kuartal pertama tahun 2012 ,
total penjualan Prudential Corporation Asia berdasarkan Annualized
Premium Equivalent (APE) tumbuh sebesar 21 persen mencapai £ 443 juta
(Rp 6,3 triliun).
Mengenai Prudential Indonesia
Didirikan pada tahun 1995, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan bagian dari Prudential plc, grup jasa keuangan berbasis di London, Inggris, yang memiliki pengalaman lebih dari 160 tahun. Melalui penggabungan pengalaman internasional Prudential di bidang asuransi jiwa dengan pengetahuan tata cara bisnis lokal, Prudential Indonesia berkomitmen untuk menyediakan produk investasi terbaik di kelasnya, simpanan dan perlindungan asuransi untuk seluruh masyarakat Indonesia.
Sejak meluncurkan produk asuransi yang
dikaitkan dengan investasi (unit link) pertamanya di tahun 1999,
Prudential Indonesia merupakan pemimpin pasar untuk produk tersebut di
Indonesia. Di samping itu, Prudential Indonesia juga menyediakan
berbagai produk yang dirancang untuk memenuhi dan melengkapi setiap
kebutuhan para nasabahnya di Indonesia.
Dari data terakhir per Maret 2012,
Prudential Indonesia memiliki kantor pusat di Jakarta dengan kantor
pemasaran di Medan, Surabaya, Bandung, Denpasar, Batam dan Semarang dan
270 kantor keagenan (termasuk di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung,
Yogyakarta, Batam dan Bali). Prudential Indonesia memiliki lebih dari
155.000 jaringan tenaga pemasaran yang melayani lebih dari 1,4 juta
nasabah.
Untuk informasi lebih lanjut, harap hubungi:
Nini Sumohandoyo
Corporate Marketing & Communications Director
PT Prudential Life Assurance
Prudential Tower
Jl. Jend. Sudirman Kav. 79
Jakarta 12910
Telepon : 021 2995 8888
Fax : 021 2995 8855
E-mail : nini.sumohandoyo@prudential.co.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Komentar